Kapolsek Polewali Mendatangi TKP Pengunjung Tenggelam di Tempat Wisata
-->

Header Menu

Kapolsek Polewali Mendatangi TKP Pengunjung Tenggelam di Tempat Wisata

Kabiro Polman
Jumat, Oktober 18, 2024

 



POLMAN -- PATROLI SULSEL Kapolsek Polewali Akp Frans Geradus bersama  Personil Polsek dan Tim Inafis Polres Polman mendatangi lokasi kejadian di salah satu tempat wisata Alam yang berada di alla-Alla Dusun Kunyi Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman. Jumat (18/10/24)


Kunjungan ini dilakukan setelah dilaporkan adanya insiden pengunjung yang tenggelam saat beraktivitas di area tersebut.


Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko melalui Kapolsek Polewali Akp Frans Geradus mengatakan Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi menjelaskan bahwa Berawal ketika IL (17) yang sementara berada di pinggir sungai melihat NF (15)  dan Pr. NM (15)  yang berada di dalam sungai




dengan keadaan panik dikarenakan keduanya terseret ke tengah sungai

sehingga korban IL langsung melompat dengan maksud untuk menolong kedua temannya. 


Namun pada saat IL  hendak menolong NF dengan cara menendang badan NF untuk menepi ke pinggir sungai akan tetapi NF justru terseret oleh arus ke bawah dan tenggelam. 


bersamaan itu pula Beberapa pengunjung dan pihak pengelola juga ikut melompat ke sungai untuk membantu, sehingga IL dan Pr. NM berhasil dievakuasi ke pinggir sungai, karena kondisi keduanya dalam keadaan lemas sehingga langsung di bawa ke Puskesmas Anreapi. 


Setelah Pr. NM dan IL dievakuasi, korban NF masih sementara dilakukan upaya pencarian disebabkan air sungai dalam keadaan keruh, sekitar kl. 20 menit korban NF baru ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD H. A. Depu Polewali.





Sekitar pukul 13.00 wita, Korban NF dinyatakan meninggal dunia setelah dilakukan tindakan medis dari pihak RSUD H. A. Depu Polewali.


Korban merupakan salah satu Rombongan Siswa Peserta Giat Super Camp yang dilaksanakan oleh Pihak Sekolah SD/SMP di Pare-Pare yang di laksanakan di Tempat Wisata Alam Alla-Alla Dusun Kunyi Desa Kunyi Kec. Anreapi Kab. Polman 


Kegiatan Super Camp yang rencananya diselenggarakan selama 3 (tiga) hari, namun adanya kejadian tersebut Pihak Penanggung jawab memutuskan untuk memulangkan seluruh peserta Super Camp hari ini.


Saat ini Jenasah korban telah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga di Suppa Kab. Pinrang, Prov. Sulsel untuk dilakukan proses pemakaman.



Kapolsek Polewali menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini dan mengingatkan pengunjung untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di area Wisata Alam tersebut . 


Selain itu, pihak kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pengelola wisata untuk meningkatkan keamanan dan fasilitas keselamatan bagi pengunjung.



Sumber Humas Polres Polman