Kapolres Polman Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejaksaan Negeri
-->

Header Menu

Kapolres Polman Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejaksaan Negeri

Kabiro Polman
Rabu, Oktober 09, 2024




POLMAN -- PATROLI SULSEL Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko hadir dalam acara pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan di Kejaksaan Negeri Polman Jl. Poros Polewali - Majene Jl. Mr. Muh Yamin Kel. Madatte Kec. Polewali Kab. Polman. Rabu (09/10/25)


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Polman Jendra Firdaus SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Polewali Marwan Wahid, Kalapas Polewali Alzumarwan, serta perwakilan BNNK dan PPNPN Kejaksaan Negeri Polewali Mandar. Kehadiran mereka menjadi bukti kolaborasi kuat antarinstansi dalam memerangi tindak kriminal.


Proses pemusnahan dilakukan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Polewali Mandar, dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Polewali Mandar Jendra Firdaus 


Barang-barang bukti tersebut dibakar di insinerator, menandai berakhirnya penanganan kasus yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkracht).



Dalam pemusnahan tersebut, barang bukti yang dihancurkan meliputi narkoba, serta barang hasil kejahatan lainnya. 


Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan kejaksaan dalam memberantas kejahatan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan komitmen aparat penegak hukum dalam menindak tegas pelanggaran hukum dan mencegah peredaran barang- barang ilegal. 




Selain itu, masyarakat diharapkan semakin sadar akan bahaya dari barang-barang terlarang dan pentingnya melaporkan tindakan kriminal.


Acara pemusnahan berjalan lancar dan mendapat perhatian positif dari masyarakat. 


Kapolres Polman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kejahatan.



Sumber Humas Polres Polman


Editor; Mukhlis