Hari Santri Nasional Polsek Pitumpanua Polres Wajo di Kunjungi Santri /Santriwati Ponpes Al Mubarak DDI Tobarakka
-->

Header Menu

Hari Santri Nasional Polsek Pitumpanua Polres Wajo di Kunjungi Santri /Santriwati Ponpes Al Mubarak DDI Tobarakka

Kabiro Polman
Selasa, Oktober 22, 2024




Wajo Sulsel -- PATROLI SULSEL - Pada hari ini Selasa,22 Oktober 2024 merupakan Hari Santri Nasional.


Di Pondok Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka bertempat di Kelurahan Tobarakka,Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo telah menggelar kegiatan " PAWAI JALAN SEHAT " 


Pawai jalan sehat dimulai pada pukul 07.00 Wita dan kegiatan pawai tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.


Sebelum melaksanakan pawai terlebih dahulu peserta pawai santri melakukan giat Upacara yang dipimpin langsung oleh Kakandep Agama Kabupaten Wajo Dr.H.Muhammad Yunus.S.Ag.,M.Ag.


Selanjutnya rombongan pawai yang dilakukan oleh seluruh santri dilepas oleh Kakandep Agama Kabupaten Wajo dan dikawal langsung oleh pihak kepolisian Polsek Pitumpanua dengan menggunakan mobil sedan patroli,jelas Kapolsek.





Kapolsek Pitumpanua,KOMPOL Andi Mahdin,Pat,SH,MM kepada media ini mengatakan adapun rute yang akan dilalui yaitu start di Pondok Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka Kecamatan Pitumpanua sampai di Polsek Pitumpanua dan kembali di Pondok Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka Kecamatan Pitumpanua,ujarnya.


Dalam sambutan Kapolsek,ia mengingatkan kepada seluruh Siswa - Siswi Santri untuk mengambil hal yang terbaik dalam pelaksanaan hari santri, selanjutnya menghimbau agar berbenah dan membantu menjaga KAMTIBMAS,terang mantan Kapolsek Pancarijang Polres Sidrap.


" Kegiatan Pawai tersebut dilaksanakan sekitar kurang lebih 1000 Santri,dan berakhir pukul 09.40 Wita dalam keadaan aman dan lancar.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakandep Agama Kab.Wajo,Dr.H.Muhammad Yunus.S.Ag.,M.Ag ,Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka Kecamatan Pitumpanua Gurutta Drs. A. Muh. Yusuf, MA,Pengurus dan guru Pondok Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka,Santri Pondok Pesantren Al Mubarak DDI Tobarakka serta petugas pengawalan dan pengamanan Polsek Pitumpanua.


@ HumasPolresWajo#