Bhabinkamtibmas Polsek Wonomulyo Monitoring Musdes tentang Laporan Pertanggung Jawaban Semester I BUMDes
-->

Header Menu

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomulyo Monitoring Musdes tentang Laporan Pertanggung Jawaban Semester I BUMDes

Kabiro Polman
Kamis, Oktober 10, 2024

 



POLMAN -- PATROLI SULSEL Bhabinkamtibmas desa Pasiang Bripka Abd Wahab melakukan monitoring dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang membahas laporan pertanggung jawaban Semester I Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sejahtera desa Pasiang Kec. Matakali Kab.Polman. Kamis (10/10/24)


Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan BUMDes di tingkat desa.


Dalam Musdes yang dihadiri oleh Camat Matakali diwakili Kasitrantib Abd. Jalil, Kepala Desa Pasiang H. Muh. Amin, Ketua BPD Reski, Ketua Bumdes Nurdin, Pendamping Kabupaten Rosnani Marhaban. S.E., Anggota BPD Desa Pasiang, Tokoh masyarakat Desa Pasiang, Undangan masyarakat Desa Pasiang.


Kapolsek Wonomulyo Akp Sandy Indrajatiwiguna melalui Bhabinkamtibmas desa Pasiang Bripka Abd Wahab memberikan penekanan pada pentingnya pengawasan dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan BUMDes. 





Ia menjelaskan bahwa BUMDes yang dikelola dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan perekonomian desa.


Selama acara, pihak pengelola BUMDes mempresentasikan laporan keuangan dan aktivitas usaha yang telah dilakukan selama enam bulan terakhir. 


Masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan pertanyaan terkait penggunaan dana dan program yang dijalankan.


Monitoring ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keterlibatan dalam pengawasan BUMDes, serta mendorong pengelola untuk lebih transparan dalam melaporkan hasil usaha. 


Bhabinkamtibmas desa Pasiang berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa.



Sumber Humas Polres Polman


Editor; Mukhlis