SUKSES Kembangkan Model Kampanye Panrung-Panrung, Paslon di Tim Temui Warga di Kolong Rumah
-->

Header Menu

SUKSES Kembangkan Model Kampanye Panrung-Panrung, Paslon di Tim Temui Warga di Kolong Rumah

PATROLISULSEL.com
Senin, September 02, 2024



PATROLI
SULSEL| SOPPENG - Tim H.Suwardi Haseng - Ir. Selle KS Dalle, punya strategi dan taktik baru dalam mendekati pemilih jelang Pilkada Soppeng. 


Pasangan berakronim SUKSES ini melakukan pendekatan dari rumah ke rumah dan menemui pemilih di dipan-dipan kecil tempat istirahat warga. 


Dipan yang dikenal dengan 'panrung-panrung' ini banyak ditemui di kolong-kolong rumah warga Soppeng yang memang didominasi konstruksi rumah panggung. "Cara ini lebih familiar dan bersahabat karena panrung-panrung itu menjadi tempat istirahat dan tempat berinteraksi warga jika siang hari," kata Tariqullah, anggota tim strategi SUKSES yang juga Eks PPK dan Eks Ketua Panwascam Marioriawa Kabupaten Soppeng di pilkada sebelumnya.


Warga juga merasa sangat dekat dengan calonnya jika ditemui di tempat itu. "Itu beda jika di atas rumah biasanya lebih formal. Cara pendekatan ini kami kembangkan dan terus latih untuk tim TPS kami di lapangan," tambahnya. 


Untuk pasangan SUKSES, selain cara ini juga tetap menemui warga terutama tokoh masyarakat di rumah mereka. "Jadi, tergantung nanti situasinya. Biasanya ada juga warga yang menerima kami dan Paslon di atas rumah. Tapi, biasa warga lebih merasa familiar jika ditemui di panrung-panrung," katanya. (*)