Dua Tahun Gagal Panen, Tim Gerak Cepat Kerja Tanpa Tunggu Perbaiki Saluran Pipa di Sero
-->

Header Menu

Dua Tahun Gagal Panen, Tim Gerak Cepat Kerja Tanpa Tunggu Perbaiki Saluran Pipa di Sero

PATROLISULSEL.com
Selasa, September 03, 2024


PATROLI
SULSEL| SOPPENG - Komentar miring terkait Program Tanpa Tunggu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), tak menyurutkan langkah tim ini untuk terus menebar kebaikan. 


Senin, 2 September 2024, kemarin, tim gerak cepat yang menjalankan program ini memulai pekerjaan saluran pipa di Sero, Desa Marioriaja, Marioriwawo.


Saluran pipa ini rusak sejak dua tahun lalu dan membuat puluhan hektare tanah pertanian di area ini tak pernah lagi  panen. "Sejak terjadinya banjir bandang dua tahun yang lalu sawah seluas 75 ha di Sero Desa Marioriaja, tidak pernah lagi melakukan  panen padi akibat terputusnya jaringan distribusi irigasi pipa yang hanyut terbawa banjir di Sungai Sero. Saya coba komunikasikan dengan tim SUKSES, alhamdulillah mulai hari ini dikerjakan," kata anggota DPRD Soppeng, Rusdiaman Tahir, yang juga tokoh muda di wilayah itu. 


Sejumlah warga bersama tokoh masyarakat setempat, seperti Haji Daddu melakukan gotong royong bersama masyarakat setempat.


Rencananya, pagi ini, Selasa, 3 September 2024, ratusan warga dari unsur kelompok

tani akan melakukan gotong royong untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini. (*)