Perlombaan Unik Brimob Bone Sambut HUT Ke -79 Republik Indonesia
-->

Header Menu

Perlombaan Unik Brimob Bone Sambut HUT Ke -79 Republik Indonesia

PATROLISULSEL.com
Kamis, Agustus 15, 2024


PATROLI
SULSEL |  Bone - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar sejumlah perlombaan yang diadakan di Mako Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kota Watampone Bone, Kamis (15/08/24).


Perlombaan yang melibatkan seluruh anggota Brimob Bone ini dimulai sejak Rabu (14/08) kemarin.


Hal unik terlihat dalam perlombaan yang digelar di lapangan apel Mako Brimob Bone ini karena tampak sejumlah personil Brimob mengenakan daster emak-emak mengikuti pertandingan sepak takraw.


Tidak hanya pertandingan sepak takraw yang pesertanya wajib menggunakan daster, dalam kegiatan lomba menyambut Hari Kemerdekaan RI Brimob Batalyon C Pelopor ini juga mengadakan pertandingan volly yang pesertanya wajib mengenakan perlengkapan taktis seperti helm dan rompi anti peluru.


Acara semakin meriah karena suporter pertandingan berasal dari ibu-ibu Bhayangkari Anak Ranting Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


Saat ditemui awak media, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. mengatakan jika acara lomba ini digelar untuk  membawa suasana gembira dan semangat bagi personel dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


" Sengaja perlombaan ini kami buat seunik mungkin untuk memeriahkan suasana menyambut HUT Kemerdekaan RI dan perlombaan ini juga kami gelar untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan serta mempererat nilai-nilai persatuan," jelas Danyon Ichsan.


Adapun perlombaan 17 an di Mako Brimob Bone yang digelar hingga Sabtu (17/08) mendatang diantaranya pertandingan tenis meja berdaster, sepak takraw berdaster, pertandingan volly taktikal,  lomba lari balon nampan, lari balon estafet dan lomba makan kerupuk yang pesertanya wajib mengenakan daster, helm anti peluru dan kacamata.(*)