Komandan Kodim 1423/Soppeng Tinjau Langsung Rumah "Sasaran Program RTLH"
-->

Header Menu

Komandan Kodim 1423/Soppeng Tinjau Langsung Rumah "Sasaran Program RTLH"

PATROLISULSEL.com
Kamis, Agustus 22, 2024


PATROLI
SULSEL| Memastikan pelaksanaan program rehab RTLH berjalan sesuai ketentuan dan tepat sasaran, Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung S.Pd, didampingi oleh Babinsa melakukan peninjauan secara langsung dilokasi.



"Kami harus yakinkan betul rumah yang akan direnovasi atau dibangun benar-benar rumah Tidak Layak Huni milik ibu Sumiati yang berada di Dusun Solie Desa Pising Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, jadi kita pantau semua mulai dari awal sampai selesai," kata Letkol Inf. Reinhard Haposan Manurung S.Pd, saat meninjau RTLH, Kamis (22/8/2024).


Komandan Kodim 1423/Soppeng menyampaikan, bedah rumah ini dilakukan dalam rangka mengimplementasikan program unggulan dari Bapak KASAD, Jendral TNI Maruli Simanjuntak M.S.c, tentang bedah RTLH dimana kegiatan ini adalah lanjutan dari program Babinsa masuk dapur warga, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.


”Kedatangan kami disini untuk meninjau secara langsung program ini khusus bagi masyarakat yang kurang mampu, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membantu warga kurang mampu supaya memiliki rumah yang layak huni, ”ucapnya".


Lanjut, Dandim mengatakan kedatangan dirinya, selain untuk mengecek secara langsung sasaran lokasi bedah rumah, juga untuk memberi motivasi dan moril yang berupa penyerahan bingkisan berupa sembako kepada ibu Sumiatin pemilik rumah yang menjadi sasaran bedah rumah, "tutupnya".


Sumiatin selaku pemilik rumah saat ditemui mengucapkan terima kasih banyak kepada Komandan Kodim 1423/Soppeng yang telah memperhatikan rumah tempat tinggal kami.


” Terima kasih pak Dandim, yang mana selama ini rumah kami ini sudah didata oleh pihak pemerintah cuman sampai saat ini belum juga terealisasi, namun dengan kehadiran Komandan Kodim Bapak Reinhard hari ini rumah kami menjadi program KASAD yakni bedah rumah tidak layak huni, ”ungkapnya".