Salah Pasang Regulator Gas LPG, Nenek Ini Alami Luka Bakar
-->

Header Menu

Salah Pasang Regulator Gas LPG, Nenek Ini Alami Luka Bakar

PATROLISULSEL.com
Minggu, Juli 14, 2024

PATROLI SULSEL | Warga Desa Karangcengis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga tersambar api saat memasang gas LPG di rumahnya, pada Sabtu (13/7/2024) sore. 

Akibatnya, korban mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Bukateja Iptu Dono Hendarto mengatakan, korban bernama Rohimah (72) perempuan warga Desa Karangcengis RT 1 RW 1, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit," ungkap kapolsek.

Disampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi diketahui kejadian bermula saat korban memasang regulator gas LPG di dapur rumah sekira jam 17.00 WIB. Setelah regulator terpasang, korban kemudian menyalakan kompor.

Saat kompor dinyalakan tiba-tiba api menyambar dan membakar tabung gas hingga menimbulkan ledakan. Akibatnya api juga menyambar korban yang berada di dekatnya.

"Diduga regulator belum terpasang dengan benar sehingga terjadi kebocoran gas yang menyebabkan kebakaran," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Emanuel  Banjarnegara. Hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka bakar 45 persen pada tubuhnya. (red)