Polres Maros Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri
-->

Header Menu

Polres Maros Terima Kunjungan Tim Puslitbang Mabes Polri

PATROLISULSEL.com
Selasa, Juli 16, 2024

PATROLI SULSEL | MAROS —  Polres Maros menerima kunjungan dan supervisi Tim Puslitbang Mabes Polri di Mapolres Maros, Selasa 16/7/2024.

Ketua tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kombes Pol Saefudin S.I.K.,beserta rombongan disambut Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K, dan dihadiri instansi pemerintah terkait Dinas Sosial, DP3A, Kemenag, KPAI, LPKA, Yayasan Aisyah serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta tokoh agama dan tokoh masyarkat.

Kunjungan tim Puslitbang Polri untuk melakukan supervisi dan penelitian tentang ”Melindungi yang Rentan: Penanganan Polri terhadap Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak”.

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K., dalam sambutannya mengatakan diskusi dan kegiatan dialog tentang penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di Kab. Maros.

” Harapannya dengan adanya kehadiran Puslitbang beserta tim bisa menjadikan kami serta mencari solusi yang baik dalam penanganan tindak pidana kekerasan perempuan dan anak,” ungkap Kapolres.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin S.I.K, menjelaskan tujuan utama dari penelitian untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif mengenai penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Polri, termasuk mencari solusi yang efektif untuk meningkatkan perlindungan terhadap kelompok rentan tersebut.

‘ Penelitian ini sangat penting dilaksanakan karena kita ketahui bersama kekerasan pada perempuan dan anak semakin meningkat. Dampak dari kekerasan ini akan menimbulkan kerugian dan kesengsaraan bagi korban,” tandasnya.*/ Muh Syafar HT.